Jumat, 25 Januari 2013

CERITAKU


            Ini adalah ceritaku. Dulu aku adalah alumni sebuah SMA Negeri di Jakarta Barat. Aku sangat terobsesi untuk masuk STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara). Mengapa? Saat itu aku berfikir bahwa keunggulan dari sekolah tinggi itu adalah adanya ikatan dinas. Jadi aku sudah bisa mendapatkan link kerja kalau aku kuliah disitu. Setiap hari aku selalu mempelajari soal-soal yang biasa diujikan. Berbagai les pun aku ikuti. Ternyata aku salah. Om ku pernah berkata bahwa kita tidak boleh terlalu berharap karena takut mengecewakan apabila yang terjadi tidak sesuai dengan harapan. Namun, aku membantahnya  karna aku benar-abenar menginginkannya. Ujian pun telah aku jalani dan pada saat pengumuman hasil test, tidak ada namaku terdaftar. Kecewa,yang saat itu aku rasakan. Karena usaha yang telah aku lakukan tidak sebanding dengan hasil yang aku peroleh. Saat itu aku tidak memikirkan untuk kuliah di universitas lain selain sekolah tinggi itu. Namun aku mendapatkan banyak wejangan dari kedua orangtuaku dan tanteku. Karena pada zaman  sekarang untuk lulusan SMA sangat sulit mendapatkan lapangan kerja. Akhirnya aku pun tersadar bahwa aku tidak boleh pesimis. Aku harus tetap berusaha untuk mewujudkan keinginanku membahagiakan kedua orangtuaku dan menjadi pedoman untuk adikku. Dan aku ingat bahwa sewaktu aku SMA aku mendapatkan sebuah undangan beasiswa dari Universitas Gunadarma. Setelah undangan itu kudapat, aku segera pergi untuk mendaftar karena pada saat itu peluang Universitas Negeri sudah ditutup. Aku pun mendaftar dengan undangan itu,namun sayang saat aku tiba dikampus tepatnya ditempat pendaftaran, ternyata peluang beasiswa telah ditutup 1 jam yang lalu. Kecewa lagi lah yang aku rasakan. Lalu ibuku berkata,”yaudalah nak tidak pakai jalur beasiwapun tidak apa-apa, kamu harus tetap semangat” aku pun tenang mendengar ucapan ibuku. Dan sampai sekarang aku sah menjadi mahasiswi Universitas Gunadarma jurusan Akuntansi. Aku sangat senang kuliah di universitas tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar